HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.159.33
Pengunjung : 220.119






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



FIELD TRIP KIDZANIA TK.B 2017

Selasa; 10 October 2017 [ADMIN, TK TARAKANITA GADING] - Berita Umum

giatan belajar mengajar tidak semestinya hanya dilakukan di dalam kelas saja, namun harus diimbangi dengan kegiatan di luar ruangan agar menghasilkan pengalaman yang bermakna bagi siswa.

Metode field trip atau karya wisata merupakan salah satu metode yang bisa dilakukan agar anak-anak tidak jenuh dan bosan selalu ada di lingkup sekolah. Melalui kegiatan field trip peserta didik dapat memperoleh pengalaman belajar secara langsung sehingga menunjang pencapaian kurikulum di sekolah.

Berlatar belakang pemahaman tentang pentingnya belajar dengan melakukan atau “learning by doing”, maka pada hari Kamis, 28 September 2017 KB-TK Tarakanita Gading Serpong mengajak anak-anak jenjang TK B untuk mengadakan field trip ke Kidzania. Melalui kegiatan field trip ke Kidzania ini diharapkan agar siswa lebih mengenal berbagai profesi di dunia usaha sebagai representasi dari hasil kesungguhan belajar mereka disekolah.

Kegiatan diawali dengan berdoa bersama di sekolah dan mendengarkan penjelasan dari ibu Kepala Sekolah. Tepat pukul 07.00 siswa-siswi yang berjumlah 105 siswa dan 22 orang guru pendamping berangkat menggunakan bus menuju lokasi field trip yang terletak di Pacific Place, Jl.Jendral Sudirman Kav.52 -53 No. Lt 6, N0.8-6 m. Kebayoran baru, Senayan, Jakarta Selatan.

Sesampainya di Kidzania, siswa-siswi yang sudah terbagi dalam kelompok-kelompok kecil segera memasuki arena permainan. Para siswa bisa mempraktekkan secara langsung berbagai jenis profesi yang diinginkan, seperti : pemadam kebakaran, polisi, pilot, dokter, perawat, pelukis, dan lain-lain. Siswa-siswi tampak senang berproses bersama dalam dunia profesi mereka, sehingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12.30.

Kamipun harus segera berkumpul untuk makan siang dan bersiap-siap meninggalkan arena permainan.
Pengalaman nyata yang didapatkan hari ini di Kidzania benar-benar memberikan pengalaman yang bermakna bagi siswa-siswi. Sampai jumpa di kegiatan field trip berikutnya.













Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :