HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.159.33
Pengunjung : 220.117






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017




SEJARAH
KB-TK TARAKANITA GADING SERPONG TANGERANG


Berawal dari tawaran PT. Jakartabaru Cosmopolitan sebagai pengembang dari Perumahan Gading Serpong untuk membuka sekolah di lingkungan Perumahan Gading Serpong Tangerang. Yayasan Tarakanita menyambut dengan baik tawaran tersebut. Sebagai realisasinya pda bulan Februari 1995 mulai dibuka pendaftaran siswa baru jenjang TK dan SD untuk tahun pelajaran 1995/1996 di kantor pemasaran Gading Serpong.Dengan perjuangan yang cukup panjang karena situasi dan kondisi lingkungan masih sepi akhirnya TK Tarakanita Gading Serpong mendapatkan siswa sejumlah 52 siswa dengan perincian 41 siswa TK A dan 11 siswa TK B.

Pada tanggal 16 Juli 1995 sekolah Tarakanita Gading Serpong diresmikan oleh Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Pusat, Dra. Sr Luci Mulyani, CB.  Kegiatan Belajar Mengajar dimulai pada hari Senin, 17 Juli 1995 di Ruko yang terletak di Jl. Kelapa Sawit BF 1 No. 32-34 Sektor I, Gading Serpong. Walaupun dengan keterbatasan ruangan dan fasilitas yang ada tidaklah menyurutkan semangat untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik.Usaha keras dan dedikasi tinggi yang dimiliki oleh Suster, guru, dan karyawan TK Tarakanita Gading Serpong sedikit demi sedikit mulai terlihat hasilnya, hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah siswa pada tahun pembelajaran berikutnya.

Seiring dengan meningkatnya jumlah siswa, maka dirasa perlu segera didirikan bangunan sekolah Tarakanita Gading Serpong oleh Pengurus Yayasan. Syukur kepada Tuhan akhirnya pada tanggal 27 November 1997 diresmikanlah Gedung Sekolah Tarakanita Gading Serpong oleh Bapak Bupati Tangerang dengan penanamn tiang pancang Waktu terus berjalan, atastak terasa pembanguna gedung baru Sekolah Tarakanita Gading Serpong telah selesai 80 %. Pada tanggal 2 Januari 1997 TK Tarakanita Gading Serpong mulai pindah ke  gedung baru yang beralamat di Jl. Raya Kelapa Cengkir Tengah No.1 Sektor 7 Gading Serpong Tangerang.
Ketekunan dan perjuangan yang tak pernah mengenal lelah tentunya membuahkan hasil yang baik, terbukti kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan Sekolah Tarakanita Gading Serpong semakin meningkat. Pada tanggal 21 Juli 1997 berdirilah KB-TK Tarakanita Gading Serpong untuk melengkapi kebutuhan masyarakat sekitar.